Jumat, 23 Februari 2024

Mandiri Livin Merchant Jembatani Bisnis Digital Pelaku UMKM

Vega Ma'arijil Ula
Sabtu, 23 September 2023 05:41:00
Ilustrasi: Kantor Bank Mandiri di Kudus. (Murianews/Vega Maarijil Ula)

Murianews, Kudus – Bank Mandiri berupaya meningkatkan produk penjualan UMKM. Salah satunya melalui Mandiri Livin Merchant.

Mandiri Livin' Merchant merupakan aplikasi wirausaha. Aplikasi ini memiliki fitur pencatatan penjualan, cek stok produk, dan pencairan uang penjualan.

Kepala Cabang Bank Mandiri Kudus, Jawa Tengah Bagus Saloko Koessoemadiyo mengatakan, Mandiri Livin Merchant bertujuan membantu pelaku UMKM, sehingga penjualan menjadi lebih luas.

”Mandiri Livin Merchant bertujuan meningkatkan UMKM dari yang awalnya menjual konvensional ke bisnis digital. Mandiri Livin Merchant ini sama seperti e-commerce lainnya yang sudah ada,” katanya, Sabtu (23/9/2023).

Bagus menambahkan, Mandiri Livin Merchant mempertemukan pelaku UMKM dengan nasabah Bank Mandiri. ”Nasabah Mandiri itu luas, jadi produk para pelaku UMKM bisa dibeli,” sambungnya. 

Menurut Bagus, para pelaku UMKM yang hendak bergabung di Mandiri Livin Merchant dapat langsung bergabung. Untuk berjualan dapat langsung memasukkan produk ke Mandiri Livin Merchant.

”Bagi yang mau bergabung syaratnya merupakan nasabah Bank Mandiri dan punya aplikasi Mandiri Livin Merchant,” imbuhnya.

Editor: Ali Muntoha

Komentar